Cara Menyalin Teks dan Emage di E-book Hasil Scanner

Mengkopi paste memang hal yamng sangat mudah, tetapi tidak di anjurkan. Meskipun demikian di artikel ini admin akan membahas bagaimana cara mengkopi teks dan gambar dari ebook hasil scanner dengan sangat mudah, bahkan satu ebook sekalian bisa di copy.
  1. Pertama-tama sediakan e-book hasil scanner yang ingin di Copy paste. dalam format pdf
  2. kemudian kita perlu merubah file pdf tersebut menjadi gambar dalam format JPG, caranya sangat mudah yaitu dengan cara masuk ke situs ilovepdf.com

Kemudian pilih file yang ingin kita convert. lalu klik convert to JPG


Setelah Konversi selesai file akan di download secara automatis, setelah selesai di download extract file tersebuat yang isinya berupa foto.

Setelah selesai di extract kita sudah memiliki file jpg setiap halaman dari pdf scanner.

3. saatnya kita rubah setiap gambar menjadi word dengan cara masuk ke situs onlineocr.net

karena file yang ingin kita konversi disini banyak maka perlu sign up, caranya sangat gampang.

Setelah proses daftar selesai kita langsung bisa loggin.

4. selanjutnya tinggal klik di selec file yaitu file dalam format jpg yang sudah kita extract, sebelumnya jangan lupa rubah bahasa dan format outputnya.

setelah selesai di upload kemudian klik di convert. dan alhasil file jpg tadi menjadi file dalam format Microsoft word, tinggal download deh.

Note : setiap satu JPG sama dengan satu file microsoft word, untuk menggabungkan file microsoft word silahkan buka tutorial Cara Menggabungkan Banyak Dokumen Word Menjadi Satu Dokumen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel