Aditif Paduan Kuningan


Kuningan
, paduan biner yang mengandung tembaga dan seng, dibuat dari berbagai komposisi tergantung pada sifat kekerasan, daya tahan, kemampuan mesin dan ketahanan korosi yang dibutuhkan oleh pengguna akhir.

Timbal adalah bahan paduan yang paling umum digunakan dalam kuningan karena kemampuannya untuk membuat paduan lebih bisa dikerjakan. Mesin kuningan gratis dan kuningan potong gratis, seperti C36000 dan C38500, mengandung antara 2,5% dan 4,5% timbal dan memiliki sifat pembentukan panas yang sangat baik.

Eco Brass® (C87850 dan C69300) adalah alternatif bebas timbal yang menggunakan  silikon sebagai pengganti timbal untuk meningkatkan kemampuan mesin.

Bagian kuningan mengandung sedikit  aluminium , memberikan warna emas cerah. Koin Uni Eropa 10, 20 dan 50 sen terbuat dari kuningan bagian, yang dikenal sebagai "emas Nordik" yang mengandung 5% aluminium.

Kuningan arsenik seperti C26130, tidak mengherankan, mengandung arsenik. Sejumlah kecil arsenik membantu menghambat korosi pada kuningan.

Timah juga digunakan untuk meningkatkan ketahanan korosi pada kuningan tertentu (misalnya C43500), terutama untuk mengurangi efek dezincifikasi.

Kuningan mangan (C86300 dan C675) juga dapat diklasifikasikan sebagai jenis perunggu dan merupakan paduan kekuatan tinggi dengan ketahanan korosi dan sifat torsi yang baik.

Nikel memiliki sejarah panjang dalam paduan dengan kuningan, mungkin karena menghasilkan perak yang cemerlang, logam tahan korosi. 'Perak nikel' (ASTM B122) sebagaimana biasanya dirujuk pada paduan ini, sebenarnya tidak mengandung perak, tetapi terdiri dari tembaga, seng, dan nikel. Koin satu pon Inggris terbuat dari perak Nikel yang mengandung 70% tembaga, 24,5% seng, dan 5,5% nikel.

Terakhir, besi juga dapat dicampur dalam jumlah kecil untuk meningkatkan kekuatan dan kekerasan kuningan. Kadang-kadang disebut sebagai logam Aich - sejenis logam senjata - kuningan semacam itu telah digunakan dalam aplikasi kelautan.

Bagan di bawah ini merangkum aditif kuningan yang umum dan khasiatnya.

Elemen dan Properti Paduan Kuningan Umum Ditingkatkan

ElemenKuantitasProperti Ditingkatkan
Lead1-3%Kemampuan mesin
Besi 
Nikel 
Silikon

Aluminium 
Mangan



0,75-2,5%Kekuatan luluh hingga 500MN / m2
Timah
Arsen 
Aluminium

0,4-1,5%Ketahanan korosi, terutama pada air laut

Sumber: www.brass.org 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel