Menghitung Indeks Panas


Indeks panas
memberi tahu Anda seberapa panas rasanya di luar ruangan dan merupakan alat yang baik untuk menentukan seberapa berisiko Anda pada hari tertentu dan pada waktu tertentu untuk penyakit terkait panas. Ada tiga cara (selain prakiraan biasa, yang terkadang memberikan suhu udara dan indeks panas) untuk mengetahui nilai indeks panas:

  1. Lihat bagan indeks panas online.
  2. Gunakan kalkulator indeks panas online.
  3. Hitung dengan tangan menggunakan persamaan indeks panas online.

Berikut adalah penjelasan dari tiga cara untuk memeriksa indeks kalor:

Baca Bagan

Berikut cara membaca grafik indeks panas:

  1. Gunakan aplikasi cuaca favorit Anda, tonton berita lokal Anda, atau kunjungi halaman lokal National Weather Service (NWS) untuk mengetahui suhu udara dan kelembapan di tempat Anda tinggal. Tulislah.
  2. Unduh grafik indeks panas NWS. Cetak dalam warna atau buka di tab Internet baru.
  3. Letakkan jari Anda pada suhu udara di kolom paling kiri. Selanjutnya, gerakkan jari Anda hingga mencapai kelembapan relatif (dibulatkan ke 5% terdekat) dengan mengikuti angka-angka di baris atas tabel. Angka di mana jari Anda berhenti adalah indeks panas.

Warna pada grafik indeks panas menunjukkan seberapa besar kemungkinan Anda menderita penyakit panas pada nilai indeks panas spesifik. Area merah muda menunjukkan kehati-hatian; area kuning menunjukkan kehati-hatian yang ekstrem; area oranye memprediksi bahaya; dan area merah memperingatkan bahaya ekstrim.

Ingatlah bahwa nilai indeks panas pada bagan ini ditujukan untuk lokasi yang diarsir. Berada di bawah sinar matahari langsung bisa terasa hingga 15 derajat Fahrenheit lebih panas dari yang tercantum.

Gunakan Kalkulator

Berikut cara menentukan indeks kalor menggunakan kalkulator NWS:

  • Gunakan aplikasi cuaca favorit Anda, tonton berita lokal Anda, atau kunjungi halaman lokal NWS untuk menemukan suhu udara dan kelembaban di tempat Anda tinggal. (Selain kelembapan, Anda juga bisa menggunakan suhu titik embun.) Tuliskan ini.
  • Kunjungi kalkulator indeks panas NWS online.
  • Masukkan nilai yang Anda tulis ke dalam kalkulator. Pastikan untuk memasukkan nomor Anda di kotak yang benar, baik Celsius atau Fahrenheit.
  • Klik "hitung". Hasilnya akan ditampilkan di bawah ini dalam Fahrenheit dan Celsius. Sekarang Anda tahu betapa panas "rasanya" di luar.

Hitung dengan Tangan

Berikut cara menghasilkan perhitungan Anda sendiri (jika Anda mencari tantangan):

  • Gunakan aplikasi cuaca favorit Anda, tonton berita lokal Anda, atau kunjungi halaman lokal NWS Anda untuk menemukan suhu udara (dalam derajat Fahrenheit) dan kelembaban (persentase). Tuliskan ini.
  • Masukkan nilai suhu dan kelembapan Anda ke dalam persamaan ini dan selesaikan.
Sumber:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel